Kuliner

Aneka resep resep masakan dan cara memasak, mulai resep tradisional indonesia, Asia sampai makanan Eropa. Coba resep nasi, resep ayam, resep ikan, resep sapi, resep tahu, resep udang, resep mie, resep ikan, iga, sup, soto bahkan spaghetti. Dari masakan resep yang direbus, di kukus, dibakar, di goreng, ungkep, panggang, oven dll. Juga berbagai resep kue, resep cake, kue kering, brownies kukus, donat, bolu, resep roti lain , keju. resep penutup seperti puding, salad. resep prakti dan sederhana untuk keluarga.Dari usia Bayi, Balita , dan dewasa. Gunakan fitur search di kanan atas untuk mencari resep dengan cepat.

Resep Masakan Mie / Bakmi Goreng Jawa Nyemek

Masakan yang satu ini saya kira sudah terkenal di nusantara, biasanya masakan ini dijajakan di warung tenda bersama menu lain seperti bakmi godog, nasi goreng, magelangan, semarangan. Sebenarnya mie goreng jawa bisa anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Kalau anda belum mengetahui resepnya silahkan intip resep mi goreng jawa berikut.




Bahan:
100 gram mie kering
1 butir telur kocok
50 gram daging ayam
50 gram udang
Jamur kuping, iris tipis
2 siung bawang putih cincang
Garam secukupnya
½ sdt merica
½ sdm gula
½ sdm kecap manis
1 sdm saos tiram
½ sdt minyak wijen
Daun bawang secukupnya
Minyak untuk menumis
Air secukupnya

Cara Membuat  Mie Goreng Jowo:
Rebus mie sampai matang, tiriskan, beri sedikit minyak agar mie tidak menggumpal.
Panaskan wajan, masukan minyak secukupnya, tumis bawang putih, berubah warna. Masukan daging ayam dan udang, masak sampai matang. Masukan telur, masak sampai telur matang.
Masukan jamur kuping, saos tirem, kecap manis,garam, gula dan merica. Aduk sampai rata. Tambahkan air putih.
Setelah mendidih, masukan mie dan daun bawang, aduk hingga matang. Masukan minyak wijen, aduk sebentar. Matikan api. Angkat, taburi atasnya dengan bawang goreng. Sajikan hangat. 



tag. mie - mie jawa - bakmi jawa - resep mie jawa - resep masakan mie jawa - mie jawa di jakarta - resep mie goreng jawa - mie rebus jawa - mie kuah jawa - mie goreng jawa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...